PENDAFTARAN PROGRAM BEASISWA KULIAH DI AMERIKA

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Kabar terbaru buat rekan-rekan yang ingin mendaftar program beasiswa untuk kuliah di Amerikan. Ikuti info selengkapnya berikut ini.

Program Beasiswa PRESTASI dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) saat ini membuka pendaftaran bagi para pegawai negeri pemerintah Indonesia dan para profesional lainnya yang tertarik untuk meraih gelar pascasarjana di Amerika Serikat maupun Indonesia.

 USAID Buka Pendaftaran Program Beasiswa untuk Gelar Pascasarjana

Kesempatan beasiswa terbuka bagi warga negara Indonesia yang tertarik meraih gelar di bidang kebijakan publik, ekonomi, ilmu politik, administrasi publik, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan.

“Amerika Serikat merasa bangga dapat memberikan dukungan kesempatan beasiswa untuk para profesional Indonesia yang berprestasi dan berkeinginan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim serta mendukung pembangunan Indonesia,” kata Direktur USAID Andrew Sisson.

“Setelah menyelesaikan studi pascasarjana mereka, para profesional dan pegawai negeri tersebut akan kembali ke Indonesia dan mengembangkan pengetahuan serta keahlian teknis di berbagai sektor penting. Kami berharap mereka akan menerapkan keterampilan barunya untuk membantu mengangkat warga negara Indonesia yang miskin dan rentan keluar dari kemiskinan dan memajukan bangsa Indonesia agar lebih tangguh, sejahtera, dan demokratis.”

“Program beasiswa PRESTASI USAID telah membantu perkembangan staf kami. Kami melihat bahwa para alumni dapat memberikan kontribusi positif bagi proses reformasi birokrasi di Kementerian Keuangan,” demikian kata said Dr. Irfa Ampri, Kepala Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan.

Pada 2014, penerima beasiswa PRESTASI USAID diseleksi dari hampir 700 pendaftar dari seluruh Indonesia berdasarkan pencapaian akademis yang tinggi, pengalaman profesional, dan dedikasinya dalam meningkatkan kehidupan masyarakat.

Sejak tahun 1950, USAID dan lembaga pendahulunya telah memberikan beasiswa untuk belajar di berbagai universitas di Amerika kepada lebih dari 3.500 orang Indonesia dan pelatihan non-gelar kepada puluhan ribu lainnya. PRESTASI merupakan salah satu dari berbagai program pendidikan yang mendapatkan dukungan dari USAID di Indonesia.

USAID merupakan badan pemerintah AS yang berupaya mengentaskan kemiskinan ekstrim global dan mewujudkan masyarakat yang tangguh dan demokratis serta memajukan keamanan dan kesejahteraan. USAID memiliki komitmen yang mendalam untuk bekerja sebagai mitra dalam pembangunan berkelanjutan.

USAID melakukan pemberdayaan dan memberikan dukungan melalui kerjasama. USAID bekerja bersama dengan berbagai pihak yang menerima bantuan serta pihak-pihak lain yang berupaya memberikan dukungan kepada kelompok yang paling rentan.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "PENDAFTARAN PROGRAM BEASISWA KULIAH DI AMERIKA"

Posting Komentar