BARU DUA BULAN DIGANTI, SERAGAM PNS BERUBAH LAGI

Assalamu'alaikum wr. wbr... Salam sejahtera untuk kita semua. Seperti biasa pada kesempatan sebelumnya, informasi terkait seragam baru untuk PNS telah kami bagikan untuk anda, dan pada kesempatan ini, sebaliknya kami akan share mengenai seragam untuk PNS akan diganti lagi, seperti apa informasinya. Silahkan rekan-rekan simak selengkapnya.

Seragam pegawai negeri sipil (PNS) Solo warna putih biru yang dipakai setiap Rabu direncanakan diganti dengan batik. Padahal, seragam baru itu baru mulai dipakai awal Januari lalu.

 

“Saya akan mengirim surat ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri). Untuk seragam, kita akan memanfaatkan industri batik yang ada di Solo. Jadi akan lebih banyak menggunakan seragam batik,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) kepada wartawan, Selasa (1/3).

Rudy menerangkan, perubahan penggunaan seragam menunggu kajian Pemkot yang tengah dilakukan. Diperkirakan, kajian itu selesai dalam dua pekan ini. Rencananya, seragam yang digunakan yakni Senin – Selasa memakai keki, Rabu mengenakan batik, Kamis memakai beskap landung dan Jumat kembali mengenakan batik.

“Untuk seragam putih biru di hari Rabu akan kita ganti batik. Jadi, seragam batiknya lebih banyak,” ungkap dia.

Penggunaan seragam batik, kata Rudy, untuk menggerakkan industri batik yang ada di Kota Bengawan.

“Ini sebagai cara menggerakkan ekonomi Solo. Batik cap ini bisa bergerak. Kalau PNS belinya di sana (perajin batik) tentu menguntungkan perajin batik itu sendiri,” ujar dia.


Sumber : www.timlo.net

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung. Wassalam !
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "BARU DUA BULAN DIGANTI, SERAGAM PNS BERUBAH LAGI"

Posting Komentar