BURUAN ! KEMENTRIAN KESEHATAN BUKA LOWONGAN PENERIMAAN CPNS

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Salam sejahtera dan sukses selalu untuk kita semua. Alhamdulillah, inilah kabar yang dinantikan, dimana kementerian kesehatan membukan lowongan penerimaan CPNS.

Kementerian Kesehatan akan mengangkat tenaga kesehatan bidan dan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat pada 2016. Namun pegawai yang ingin menjadi CPNS harus mengikuti tes tertulis terlebih dahulu.

 Kementerian Kesehatan Buka Lowongan Penerimaan CPNS

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Wirdan Mahzumi menuturkan, pengangkatan CPNS itu tetap mengikuti seleksi seperti yang ditentukan oleh kementerian. “Hanya untuk tenaga PTT pusat saja, bidan dan dokter. Kalau yang lain memang belum ada informasi lagi,” ungkapnya, Kamis (10/3/2016).

Dikatakan dia, untuk tahun ini, kementerian kesehatan hanya memprioritaskan pengangkatan bidan dan dokter PTT pusat yang akan diterima sebagai CPNS daerah. Salah satu syaratnya tidak dipindahkan dari tempat tugas minimal 5 tahun. Itu pun tidak secara otomatis diterima,” katanya.

Pendaftaran dilakukan secara online dan harus melengkapi berkas lainnya. Setidaknya, ada sekitar 30 bidan dan dokter PTT pusat yang tersebar di berbagai daerah yang ada di Kabupaten Sekadau.

Dalam pengangkatan, akan ada MoU antara bupati dan Kementerian kesehatan dimana salah satu isinya adalah tidak boleh dipindahkan selama lima tahun.

“Nanti penerimaan dokter dan bidan PTT pusat diberhentikan sementara. Itu nantinya akan diganti program nusantara sehat,” jelasnya.

Wirdan berharap, para tenaga PTT ini mempunyai bekal dan persiapan agar bisa lulus tes. Besar harapan agar semua bidang kesehatan lainnya juga diperhatikan. Sebab, tenaga kesehatan sama pentingnya.

“Mudah-mudahan ada program yang bisa merangkul semua bidang kesehatan,” tandasnya

Sumber : tribunnews.com

Semoga informasinya bermanfaat.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "BURUAN ! KEMENTRIAN KESEHATAN BUKA LOWONGAN PENERIMAAN CPNS"

Posting Komentar