INFO TERBARU ! SARJANA DENGAN IPK DIATAS 3,6 OTOMATIS LANGSUNG JADI PNS

Assalamu'alaikum rekan-rekan. Mari simak kabar terbaru berikut ini yaitu terkait lulusan yang IPK diatas 3,6 otomatis langsung jadi PNS.

Bupati Bangka HTarmizi H.Saat mengatakan bagi mahasiswa penerima beasiswa daerah (BUD) yang memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK)nya diatas 3,6 selesai menamatkan kuliah Sarjananya (S1), akan diangkat otomatis menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

 

Hal tersebut diungkapkannya pada kegiatan seleksi calon mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dan IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) beasiswa utusan daerah (BUD) yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, sabtu, (16/04) di ruang pertemuan Hotel Novilla Sungailiat.

“Jadi kalau IP kumulatifnya 3,6 selesai Sarjana, itu otomatis dak usah tes jadi PNS, itu sudah ada SK.menterinya,” ungkapnya.

Di samping hal tersebut, Bupati juga menekankan agar para calon penerima BUD ini, bersemangat penuh, tidak setengah-setengah dalam mengikuti tahapan seleksi yang digelar tersebut.

“Ikut seleksi ini, jangan setengah-setengah, harus serius,” pintanya.

Ditambahkannya, bagi peserta yang lulus seleksi, ketika perkuliahanpun harus tetap semangat, dengan belajar yang tekun agar IPKnya tetap diatas rata-rata yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Bangka.



“Saya dak mau, IPK nya nanti ketika sudah kuliah dibawah 3,00, hars diatas 3,00, nilai akan dimonotor setiap semesternya,” ungkapnya.

Diharapkannya, kegiatan seleksi ini dapat berjalan dengan fair, tanpa pandang bulu, anak Pejabat atau bukan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli selaku Ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan peserta seleksi merupakan siswa/i yang berprestasi yang direkrut dari sekolahan yang ada di 8 kecamatan yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan seleksi ini, berjumlah 212 orang, utusan dari sekolah 8 Kecamatan di wilayah Pemkab Bangka,” katanya.

Dijelaskannya, dari 212 peserta (siswa/i) tersebut, akan dipilih 24 orang, sebagai penerima beasiswa utusan daerah.

“Dasar pelaksanaan kegiatan ini, SK.Bupati Bangka No.188.5/951/DIK/2016, dengan pendanaan APBD tahun anggran 2016,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr.Ir.Ibnul Qoyim, Kepala Dinpernak kabupaten Bangka Kemas Arfani, Kepala Dinhutbun Kabupaten Bangka Suhodo, Kabag.Humas,PDE dan santel Setda Bangka Boy Yandra serta tamu undangan lainnya.

Sumber : tribunnews.com

Demikian sekilas info malam. Mudah-mudahan ada manfaatnya.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "INFO TERBARU ! SARJANA DENGAN IPK DIATAS 3,6 OTOMATIS LANGSUNG JADI PNS"

Posting Komentar