JADWAL TERBARU PENCAIRAN GAJI KE-13 BULAN JUNI

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Kabar terbaru terkait pencairan gaji ke-13. Ini dia jadwal terbarunya. Silahkan Anda simak !

Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulawesi Selatan saat ini masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) terkait pencairan gaji ke 13 PNS oleh Kementrian Keuangan. 

 

"Juknis sampai saat ini belum kita terima.  Mungkin pencairannya akhir Juni atau awal Juli. Bagaimana pencairan nanti ada pada juknisnya, kita belum bisa jelaskan," ujar Kepala BPKD Sulsel, Agustinus Appang saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/5/2016).

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengalokasikan dana gaji ke 13 tersebut pada ABPD. Untuk besarannya, sama seperti gaji tiap bulan pegawai, di luar tunjangan beras.

"Alokasi sudah kita siapkan di APBD. Besarnya sama gaji setiap bulan di luar tunjangan beras," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Latif mengatakan, ada dua kemungkinan waktu pencairan gaji ke-13, yakni pada Bulan Juni atau bersamaan dengan pembayaran tunjangan hari raya (THR) pada Juli mendatang.

Namun untuk kepastiannya pihaknya juga masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

"Gaji ke 13 biasanya dibayarkan pada Bulan Juni, atau menjelang pendaftaran sekolah. Tapi kita lihat kebutuhannya, belum keluar juknisnya," ujarnya. 


Sumber : rakyatku.com

Demikian informasi terkait masalah jadwal pencairan gaji ke-13. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "JADWAL TERBARU PENCAIRAN GAJI KE-13 BULAN JUNI"

Posting Komentar