KEMENPAN-RB PASTIKAN CPNS 2016 KEMBALI DIBUKA

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Berita gembira buat rekan-rekan semua. Menteri Yuddy pastikan CPNS 2016 kembali dibuka.

Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016 akan kembali digelar. Sementara itu Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) telah melakukan penyitaan terhadap seluruh aset AL pelaku pembunuhan petugas pajak Parado Toga Fransriaono Siahaan dan Sozanolo Lase.

 \ TOP OF THE WEEK: CPNS 2016 Dibuka hingga Bos Baru United Tractor\

Kemudian Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT United Tractors Tbk (UNTR) telah resmi mengangkat direktur baru dan membagikan dividen tunai senilai Rp2,6 Triliun.

Ketiga itu menjadi berita paling disoroti pembaca Bisnis Okezone sepanjang pekan ini. Berikut rangkuman ketiga berita tersebut:

1. Rekrutmen CPNS 2016 Kembali Dibuka

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB) memastikan akan melakukan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016.

Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kemenpan- RB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan rekrutmen tahun ini diarahkan untuk mendukung program Nawacita. Nawacita itu sendiri terdiri atas program wajib, program prioritas, dan program dukungan.

Lebih lanjut dijelaskan, terdapat empat kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini. Pertama, untuk program wajib, meliputi kesehatan, pendidikan (guru dan dosen), dan penanggulangan kemiskinan. Kedua, program prioritas, yaitu pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi dan ketahanan pangan.

Ketiga, tenaga penegak hukum dan terakhir SDM untuk program dukungan reformasi birokrasi. ”SDM pada dukungan Nawacita itu yang paling penting. Maka dari itu konsep SDM mulai sekarang harus sudah diperketat supaya arahnya betul. Bukan berarti kita mengunci formasi jabatan prioritas, tapi ini adalah yang kita lakukan dalam dua tahun ini,” kata Setiawan.

Iwan mengungkapkan jabatan untuk program prioritas pembangunan ketahanan pangan meliputi 20 jabatan. Pada program penegak hukum ada 36 jabatan dan pembangunan dukungan reformasi birokrasi meliputi 52 jabatan. Selain seleksi jalur umum ini, sebelumnya penerimaan CPNS juga dilakukan melalui formasi khusus, yakni melalui jalur sekolah kedinasan.

Untuk sekolah kedinasan, sudah dilakukan pendaftaran di 7 sekolah ikatan dinas sejak Maret 2016. Ketujuh sekolah ikatan dinas itu adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Akademi Imigrasi (AIM), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) ditambah formasi khusus CPNS untuk pemerintah daerah melalui Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

”Selain itu juga dari putra/putri terbaik, disabilitas, putra-putri yang memiliki prestasi olahraga internasional,” katanya. Dalam rangka seleksi CPNS 2016 ini, Kemenpan-RB meminta pimpinan instansi untuk melakukan koreksi atas usulan formasi CPNS tahun 2016.

2. Ditjen Pajak Sita Aset Pelaku Pembunuhan 2 Petugasnya

Pasca pembunuhan dua pegawai pajak saat menyerahkan surat tunggakan pajak kepada pelaku AL, Direktorak Jenderal (Ditjen) Pajak telah melakukan penyitaan seluruh aset milik AL di desa Moawo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Rombongan juru sita kantor Direktorat Jenderal Pajak wilayah Sumatera Utara II dan Jakarta dengan didampingi ratusan personil gabungan TNI-Polri melakukan penyitaan seluruh aset yang dimiliki oleh pengusaha jual beli karet berinisial AL.

Sejumlah aset berupa mobil dua unit, rumah dan gudang karet milik AL dipasangkan pamflet pemberitahuan telah dilakukan penyitaan oleh pihak pajak. Sementara itu, pihak kuasa hukum keluarga AL keberatan dengan penyitaan yang tidak disertai dengan berita acara barang-barang yang disita.

Kuasa hukum keluarga AL, Ramses mengaku akan melakukan upaya-upaya hukum terkait dugaan penggelembungan nilai pajak kliennya. Sedangkan aset yang disita oleh pihak pajak tidak sebanding dengan nilai tunggakan sebesar Rp14,7 miliar, aset yang disita hanya berkisar Rp5 miliar.

Pihaknya menyayangkan para juru sita pajak hanya membacakan berita acara barang-barang yang disita. Namun, saat diminta untuk memberikan salinan berita acara tersebut, tidak diizinkan.

“Kita akan terus melakukan upaya hukum terkait dugaan penggelembungan nilai pajak AL,” kata Ramses di Gunungsitoli, Selasa (26/4/2016).

3. Punya Direktur Baru, United Tractor Sebar Dividen Rp2,6 Triliun

PT United Tractors Tbk (UNTR)hari ini telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Salah satu agenda yang telah disetujui yakni pembagian dividen sebesar Rp2,6 triliun.

Sekretaris Perusahaan United Tractors Sara Loebis mengatakan, dividen yang dibagikan setara Rp691 per lembar saham. Total dividen tersebut sudah termasuk dividen interim sebesar Rp251 per saham yang telah dibayarkan pada 16 Oktober 2015.

‪"Sedangkan sisanya sebesar Rp440 setiap saham akan di bayarkan pada 23 Mei 2016," tuturnya di Kantor Pusat United Tractors, Cakung, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Total dividen yang dibagikan tersebut berasal dari perolehan laba bersih perseroan 2015 yang mencapai Rp3,9 triliun. Sementara sisa laba akan dibukukan sebagai laba ditahan.

Selain itu RUPST United Tractors juga menerima pengunduran diri Simon Collier Dixon dari jabatannya sebagai Komisaris. Perseroan juga mengangkat Komisaris dan Direktur baru, sehingga susunannya sebagai berikut.

‪Dewan komisaris‬

‪Presiden Komisaris: Prijono Sugiarto‬

‪Wakil Presiden Komisaris: David Alexander Newbigging‬

‪Komisaris: Chiew Sin Cheok‬

‪Komisaris: Djoko Pranoto Santoso‬

‪Komisaris Independen: Anugerah Pekerti‬

‪Komisaris Independen: Nanan Soekarno

‬‪Direksi ‬

‪Presiden Direktur: Gidion Hasan ‬

‪Direktur: Loudy Irwanto Ellias‬

‪Direktur: Imam Nurwahyu‬

‪Direktur: Iwan Hadiantoro‬

‪Direktur: Idot Supriadi‬

‪Direktur: Fra‎nciscus Xaverius Laksana Kesuma‬

‪Direktur Independen: Edhie Sarwono

Sumber : okezone.com

Demikian sekilas info mengabarkan. Semoga ada manfaatnya.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "KEMENPAN-RB PASTIKAN CPNS 2016 KEMBALI DIBUKA"

Posting Komentar