NIKAHILAH WANITA CERDAS JIKA INGIN PUNYA ANAK PINTAR, SEBUAH PENELITIAN MENYATAKAN BAHWA KECERDASAN SEORANG ANAK MENURUN DARI IBUNYA

SEKILAS INFO ! Khsusus buat kaum pria jika hendak menikan pilihlah wanita yang cerda karena kecerdasannya akan turun kepada anaknya.

Faktor genetik yaitu salah satu faktor yang mempengaruhi kecerdasan seseorang. Jika Anda ingin mempunyai anak yang cerdas, cari seorang istri yang cerdas, karena ternyata kecerdasan anak diturunkan dari ibu.

 

IBU YANG CERDAS BERPOTENSI MELAHIRKAN ANAK YANG CERDAS PULA

Menurut Dr. Ben Hamel, seorang ahli genetika dari UMC Nijmegen Netherlands, kecerdasan seseorang terkait dengan kromosom X yang berasal dari Ibu. Ibu yang memiliki 23 pasang kromosom XX tentunya lebih berperan dalam menentukan kecerdasan seseorang. Oleh karena itu, Ibu yang cerdas berpotensi melahirkan anak yang cerdas juga.

Namun
sekian, tidak selalu kecerdasan 100% diturunkan dari Ibu pada anaknya.
Penurunan sifat ini bisa saja gagal oleh karena beberapa faktor. Salah satu penyebabnya dapat karena
BACA JUGA :  MESKI USIA SUDAH SETENGAH ABAD, PARAMITHA RUSADY TETAP TERLIHAT CANTIK DAN AWET MUDA

kegagalan peleburan kromosom ketika fertilisasi. Kegagalan ini bisa menimbulkan kelainan yang berupa retardasi mental.

DASAR PEMBENTUKAN INTELEGENSIA SESEORANG DIPENGARUHI OLEH 3 HAL YAITU NUTRISI, STIMULASI DAN GENETIK ATAU KETURUNAN

Menurut neurolog sekaligus Kabid Pemeliharaan Peningkatan Intelegensia Kesehatan Depkes RI, Adre Mayza SpK, Seperti dikutif dari detikhealth, dasar pembentukan intelegensia seseorang dipengaruhi oleh 3 hal yakni nutrisi, stimulasi serta genetik atau keturunan.

Meski tak mempengaruhi seutuhnya, tetapi banyak juga anak yang terlahir cerdas dari orang tua yang cerdas. “Gen ibu lebih banyak berperan pada kecerdasan anak. Bila anaknya cerdas, biasanya ibunya juga cerdas. Jadi kalau cari suami tidak perlu yang bebrapa pintar amat, tapi bila cari istri bila dapat yang pintar, ” tutur Adre.


Sumber : www.mediaonline69.com 

Sekian SEKILA INFO hari ini. Semoga ada manfaatnya !
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "NIKAHILAH WANITA CERDAS JIKA INGIN PUNYA ANAK PINTAR, SEBUAH PENELITIAN MENYATAKAN BAHWA KECERDASAN SEORANG ANAK MENURUN DARI IBUNYA"

Posting Komentar